Karma masih berlaku! coy


19 februari 2014
By: Sigit irawantoro

Tidak ada yang serba kebetulan. Semua ada
yang mengatur. Begitulah kata bijak yang sering
didengar dunia manusia. Bukankah begitu teman kata-kata ini saya kutip dari sebuah buku

Kalian tahu karma, begitu pula lah yang sering orang katakan, hukum balik, tipal balik. Pasti kalian tahu itu. Ada yang percaya dan ada yang tidak.
Kita tarik filosofi saja. suatu ketika orang-orang sedang sibuk dengan menunggagi kuda besi kesana sini, dan suatu ketika pula banjir melanda, ahirnya kuda besi itu, yang akan menunggangi kita, sama seperti kasur empuk yang kita tiduri setiap hari, suatu ketika banjir! Kasur itu akan menunggangi kalian menuju tempat yang nyaman dan aman. Bukankah begitu, saya rasa begitu lah.

Bicara soal karma, kita pasti tahu hubungan yang mayoritas manusia jalani, itu pacaran! Ya begitulah sering saya dengar, begitu mudahnya mereka mengumbar cinta, dan ahir-ahirnya putus di awal jalan. Saya katakan awal karena di tengah atau di ahir itu saya rasa begitu tabu kalau di katakan pacaran.
Begitu pula yang sering saya lihat, ketika putus di awal jalan, salah satu mereka akan merasakan sakit hati yang amat sangat terasa dalam kehidupan dan menggagu aktivitas sehari-hari.

Tidak luput dari itu kita yang melakukan hal tersebut pasti merasakan hal tersebut pula, dalam artian. Kita yang menyakiti pasti akan merasakan di sakiti, dan ingat karma tak akan turun ke anak atau cucu kalian, anda yang melakukanya dan mengalaminya, membuatnya, pasti anda pula yang akan menangungnya, entah itu di dunia ini, atau di dunia setelah ini. Dan itu pasti menurut saya, entah kalian percaya atau tidak.

Jujur saja saya sering menyakiti hati orang, dan mereka mengutuk saya dan saya jawab “Aku siap menanggungnya”

Dan untuk kalian yang merasa tersakiti, jangan panik saya mempunyai kata yang cukup membuat hati anda terobati. Yaitu “berserah diri”
Lupakan dan lanjutkan kehidupan anda sebagai manusia yang berguna, dan jangan lupa membawa teman kalain membaca tulisan-tulisan saya. Dengan anda membaginya, tidak cukup sulit kan, hanya menautkan dalam jejaring sosial ada, agar teman dan orang yang pernah merasakan sakit, dan bahkan orang yang sering menyakiti, bersiap akan karma ๐Ÿ˜€
Untuk hal di atas, untuk kaum tersakiti untuk mengantisipasi para pembohing ulung, baca:
cara membaca ekspresi wajah pembohong! 1
cara mengetahui ekspresi pembohing! 2

Salam hormaaaaaat (y)
SIGIT IRAWANTORO
Follow on twitter @sigitirawantoro

Baca juga:
seperti apa anda mengukir sejarah?
pentingnya ke-PD-an ๐Ÿ˜€
cara hidup bahagia iyalah tidak cepat lupa, tetapi cepat melupakan 2
cara hidup bahagia iyalah tidak cepat lupa tetapi cepat melupakan 1
what it’s valentine
membusuk terkapar ‘melangkah pasti’

2 thoughts on “Karma masih berlaku! coy

Tinggalkan Balasan

