Antara perasaan dan logika


antara, antara dan logik, antara perasaan dan logika, logika, LOGIKA pria, perasaan, perasaan dan, perasaan dan logika pria dan wanita., PERASAAN wanita


antara perasaan dan logika seperti rajutan dan benangnya.

antara perasaan dan logika seperti rajutan dan benangnya.

25 februari 2014

by: @sigitirawantoro

Yok mari, kita membahas tentang logika dan perasaan, apa itu logika? Apa itu perasaan? Baca saja di bawah ya sudah saya kutip dari sumber yang terpercaya, dan saya saat ini ingin membahas pemikiran yang menggunakan Perasaan ataukah menggunakan Logika. Inspirasi ini sama seperti kemarin dari adik NOVI yang kembali menyodorkan judul dan sumber yang cukup menarik minat saya untuk kembali menulis masalah ini.

Yuhu mari..!

LOGIKA

Logika berasal dari kata Yunani kuno λόγος (logos) yang berarti hasil pertimbangan akal pikiran yang diutarakan lewat kata dan dinyatakan dalam bahasa. Logika adalah salah satu cabang filsafat.

Sebagai ilmu, Logika disebut dengan logike episteme (Latin: logica scientia) atau ilmu logika (ilmu pengetahuan) yang mempelajari kecakapan untuk berpikir secara lurus, tepat, dan teratur

Ilmu di sini mengacu pada kemampuan rasional untuk mengetahui dan kecakapan mengacu pada kesanggupan akal budi untuk mewujudkan pengetahuan ke dalam tindakan. Kata logis yang dipergunakan tersebut bisa juga diartikan dengan masuk akal.

PERASAAN

Perasaan memiliki beberapa definisi yang mungkin. Kata ini pertama digunakan dalam bahasa Inggris untuk menjelaskan sensasi fisik sentuhan melalui pengalaman atau persepsi. Kata ini juga digunakan untuk menjelaskan sensasi fisik jauh dari sentuhan seperti “perasaan kehangatan”.[1] Dalam psikologi kata ini sering diartikan untuk pengalaman subjektif sadar mengenai emosi.[2] Fenomenologi dan heterofenomenologi adalah pendekatan filosofikal yang menyediakan dasar untuk pengetahuan mengenai perasaan. Banyak sekolah psikoterapi yang bergantung pada terapis memperoleh sejenis kesepahaman perasaan klien, dimana metodologi berlaku. Beberapa teori hubungan antarpribadi juga memiliki peran dalam perasaan berbagi atau kesepahaman satu sama lain.[rujukan?]Persepsi dunia fisik tidak menghasilkan dalam reaksi universal di antara penerimanya (lihat emosi), tapi bergantung pada keinginan seseorang untuk menangani situasi, bagaimana situasi ini berhubungan dengan pengalaman masa lalu penerima, dan sejumlah faktor lain. Perasaan juga dikenal sebagai keadaan sadar, seperti yang dihasilkan dari emosi, sentimen atau keinginan. Perasaan dapat diartikan berbeda dengan emosi dalam pengerti emosi bersifat universal. Sementara perasaan adalah respon yang dipelajari tentang sebuah keadaan emosi di lingkungan atau kebudayaan tertentu.

Cekidoot coy..!

Perasaan perempuan

Apa yang saya bahas di sini, yaitu tentang pemikiran yang sebelumnya di pertimbangkan melalui hati (perasaan) terlebih dahulu atau olah fikir (logika) cendenrung mangandalkan keaslian yang terlihat dan sudah nyata.

Kebanyakan perempuan menggunakan Perasaan mereka untuk berfikir yang di olah sedemikian rupa menjadi suatu sifat yang akan mendedikasikan dirinya menjadi sosok melangkolis, yang cenderung gampang untuk menagis! 😀 soryy sis !

Yang di olah pertama (perasaan-logika-perasaan) dan di jelaskan demikian

Suatu ketika perempuan merasa nyaman dengan si lelaki yang sering menghiburnya dan membuatnya selalu tersenyum girang di buatnya, di sanjung dan di belai dengan sejuta belaian oleh laki-laki,dan perempuan itu akan merasa nyaman tanpa memikirkan masalah rupa (wajah) ahh basi, emang benar begitu teman, lihat coba di sekeliling anda banyak lelaki yang “maaf” muka pas-pasan mendapatkan perempuan yang aduhai cantik, dan melanjutkanya menggunakan logika dengan melakukan pertimbangan-pertimbangan kecil yang mengantar ke sebuah pintu depan suatu hubungan.

  1. Latar belakang si lelaki, dan bla…bla…blaaa…alhasil ia akan menagtakan demikian “tapi aku nyaman denganya!”
  2. Sifat, yang seperti bajingan, pembunuh atau bahkan teroris..dan akan mengatakan demikian “tapi aku nyaman denganya!”
  3. Rupa (wajah) si lelaki tersebut mungkin pas pasan tetapi kembali lagi perempuan tersebut akan mengatakan hal yang sama “tapi aku nyaman denganya!”

Dan hal tersebut mulai rupa sifat dan latar belakang, di tangalkanya! Dan akan kembali menggunakan perasaan “tapi aku nyaman dengannya”

Logika laki-laki

Yoo mari bangsa lelaki yang jantan, bukan yang jantan tapi betina “benci bok” 😀

Logika laki-laki sering mengundang kontrofersi yang unik, seakan acuh akan keadaan, yang selalu mementingkan diri sendiri “yang penting aku aman!” perasaan laki-laki yang saya rasakan itu kebalikan dari perempuan kebanyakan walau masih banyak juga yang menggunakan perasaan si lelaki itu, 70% lah menurut saya meskipun belum saya surve 😀

Yang akan di olah pertama laki-laki adalah logika (logika-perasaan-logika) dan di jelaskan demikian !

Suatu ketika si lelaki ini sepertinya sudah masanya untuk mendedikasikan dirinya sudah dewasa, yaitu mencari sosok idaman, seperti apakah, mari kita bahas! Si lelaki ini, di ibaratkanlah, tampang pas pasan, meskipun pas pasan si lelaki ini selalu mengintip si perempuan yang selalu menarik, yaitu perempuan yang cantik, yang di lihatnya menggunakan matanya! Dengan ini si laki-laki menggunakan logika terlebih dahulu, dengan memilih selalu perempuan yang cantik, seperti itu kan, ayo sadar benar kan! 😀

Lalu lanjut menggunakan perasaan yaitu dengan merasaakan sifat-sifat si perempuan.

  1. latar beakang yang nggak deh! Tetapi si lelaki mengatakan demikian “ah, setidaknya dia cantik!”
  2. sifat, yang ugal-ugalan si cewek ini, yang boros dan nakal sedikit, si lelaki akan berkata demikian “ah, setidaknya dia cantik!” sifat bisa di ubah kan!
  3. Rupa, lelaki berfikir sejenak, rupa yang cantik tapi kelakuan aduh deh! Tapi lelaki akan berkata demikian lagi “ah, setidaknya dia cantik!”

Dan hal tersebut di pertimbangkan sejenak dengan perasaan, tetapi akan kembali ke point yang saya kutip yaitu “ah, setidaknya dia cantik!”

    Pembahasan sudahlah, saya rasa teman-teman pembaca mengerti bukan?

Dan hormat saya 😀 @sigitirawantoro
Follow on twitter admin ya


Baca juga:

Asus Zenfone Smaratphone Android terbaik
BisinessAdChage.com Tempat Belajar Internet Dan Berbisnis
Jual Crystal X Asli Mengatasi & Menghilangkan keputihan
Beriklan123.com Situs Jual Beli Dan Iklan

membusuk terkapar
seperti apa anda mengukir sejarah?
pentingnya ke-PD-an 😀
cara hidup bahagia iyalah tidak cepat lupa, tetapi cepat melupakan 2
cara hidup bahagia iyalah tidak cepat lupa tetapi cepat melupakan 1
what it’s valentine
Antara perasaan dan logika
pulsa gratis


Artikel baru:
Melankolis-“cerita tanpa huruf (R)”
Fun Fiction-pelaut gila-“tanpa huruf (R)” inovasi karya sastra

Ada dua buah cerita serupa yang memiliki makna berbeda; “Pahlawan Angkasa 1″ dan “Pahlawan Angkasa 2″ ENDING CERITA ini (atau paragraf setelah tanda “***”) dapat ditukar!

Bayangkan Pahlawan Angkasa I menggunakan ending Pahlawan Angkasa II yang memiliki filosofi berbeda. Atau gunakan sebaliknya.
Silahkan baca : FF pahlawan angkasa

Iklan

8 thoughts on “Antara perasaan dan logika

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s