IDEALIS, apa itu?


Apa itu edealis?
Idealisme

Kembali bergurau dengan Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lampu pijar yang sering dikaitkan atau dijadikan simbol dari ide”

Idealime adalah sebuah istilah yang digunakan pertama kali dalam dunia filsafat oleh Leibniz pada awal abad 18.ia menerapkan istilah ini pada pemikiran Plato, seraya memperlawankan dengan materialisme Epikuros. Istilah Idealisme adalah aliran filsafat yang memandang yang mental dan ideasional sebagai kunci ke hakikat realitas. Dari abad 17 sampai permulaan abad 20 istilah ini banyak dipakai dalam pengklarifikasian filsafat.

Lah sudah tahu sedikit kan tentang idealis, atau sok idealis yang teman-teman anut, yok mari kita bahas lagi. Kemarin kita bahas realistis, ini dia yang menarik, idealis adalah lawan sang realistis, anda pilih mana teman hayo?

idealis biasanya yaitu, penimbul ide, atau gagasan yang cenderung baku, yang akan menjadi pondosi prinsif-nya sendiri, yang tentunya tidak memperdulikan perkataan orang “yang penting bisa ketawa” 😀 ya itu dia idealis lebih di perjelas lagi idealis itu biasanya orang yang egois(karepe dewe) dalam bahasa jawanya, kebetulan saya dari jawa 😀
tapi sisi positif dari sang oidealis tersebut adalah orang yang mendedikasikan dirinya sebagai kalangan elite yang berpegang teguh terhadap prinsif, berarti orang yang tak tergoyahkan atau dalam bahasa gaulnya, tidak labil. Cukup menarik juga.!

Teman-teman termasuk mana, idealis atau realistis, kalaubelum membaca yang realistis, yok mari di baca postingan sebelumnya.
atau klik di sini

Sekian dulu dari saya!
SIGIT IRAWANTORO

jika ada permintaan artikel, atau pembahasan tentang apa saja, silahkan follow twitter @sigitirawantoro dan mention OK

Iklan

6 thoughts on “IDEALIS, apa itu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s