Siapa Penemu rokok pertama kali di dunia?


Darimana asal mula rokok itu yang saat ini di gandrungi peminat, dan banyak bermunculan rokok-rokok baru yang akan mengisi tubuh sesak akan asap, ahh payah sekali. Ayoklah mari

<p

Siapa penemu rokok pertama kali di dunia?

berasal dari tradisi membakar tembakau, mengisap tembakau atau mengunyah tembakau, yang sering dilakukan oleh suku Maya, Aztec, dan Indian pada masa itu. Dan tradisi itu dilakukan untuk menunjukkan persahabatan saat berkumpul (cangkruk) “-dalam bahasa jawa” dan juga persaudaraan saat beberapa suku yang berbeda, serta sebagai alat yang digunakan dalam ritual yang ditujukan untuk pengobatan atau penyembuhan yang di tambah dengan mantra-mantra suku turun temurun oleh moyang mereka. ๐Ÿ˜€

Dari abad ke-15 tidak ada yang tahu tentang tanaman ini kecuali penduduk pribumi Amerika yang mulai menemukanya. Dari penggalian fakta sang arkeologi telah menunjukkan bahwa 4000 tahun yang lalu, dan mungkin sebelumnya, suku Indian Amerika Utara telah menggunakan tembakau. Dalam peradaban kuno asap yang sering dihubungkan dengan hal-hal medis atau obat-obatan.

Asal kata tanaman “tembakau” mungkin berasal dari nama pulau Tobago, yang menurut kesaksian pelaut Spanyol, yang tiba di bulan Oktober 1942 silam. yang di kenal dengan ekspedisi Columbus saat ini Amerika Tengah. Kata “tobaco” berasal dari penduduk setempat yaitu memutar daun berukuran besar yang dimaksudkan untuk ritual yang sekarang di sebut merokok. Columbus disana bertemu dengan orang tua yang sedang merokok atau disebut dengan “njun”, lalu penduduk setempat menawarkan kepada sang kapten kapal, dia tidak bisa menolaknya dan mencoba untuk “merokok” yang digunakan orang-orang Indian pada masa itu, dia tidak hanya mencoba akan tetapi juga menyita daun tembakau yang dimiliki penduduk setempat untuk dibawa pulang. Lalu selanjutnya orang-orang Spanyol dan Portugis yang juga di sebut dengan pasukan columbus lalu membawa daun dan biji tembakau ke Eropa untuk di pamerkan terhadap masyarakat di sana di kala itu.
dan lalu Duta Besar Perancis tertarik yang berada di pengadilan Portugis pada tahun 1560 yang bernama Jean Nicot mengirim beberapa tembakau kepada Ratu Catherine de Medici, dia merekomendasikan tembakau sebagai obat untuk migran dalam bahasa farmasisnya (sakit kepala sebelah). Dan ternyata cara ini ampuh, kemudian Ratu catherine de medici menyebarlah ke seluruh Perancis. Dalam kehormatan dari tanaman Nico kemudian menerima nama latin Nicotiana (nicotine)

Rokok awal mula muncul Sejak abad ke 16 dan tembakau cepat semakin populer sebagai tanaman obat (farmakognosi) Pada awal abad ke-17 di wilayah Amerika modern, terutama di kolonial Inggris.

Pada tahun 1611, sebuah perkebunan di Virginia Inggris yang dimiliki oleh John Rolf. Benih tembakau ia impor dari Trinidad dan Venezuela, dengan teknologi yang dipinjam dari Sir Walter Raleigh, Bahkan 8 tahun kemudian mulai mengekspor tembakau dari Virginia ke Inggris, John Rolf secara permanen menetap di Dunia Baru dan bahkan menikahi putri kepala India yang memberikan saran untuk mencoba keberuntungannya di tembakau.

Di antara para bangsawan pecinta tembakau antara lain adalah Raja Prusia Frederick I (pada abad ke-18)

โ€œOld Joeโ€ (Joe Tua) merupakan merek rokok yang pertama kali muncul didunia dan pertama kali muncul pada perusahaan rokok RJ Reynolds (Richard Joshua Reynolds) pada tahun 1913.
Camel โ€“ Salah satu nama merek rokok, yang diakui dunia internasional dan telah menjadi standar kualitas universal. Kronologi industri tembakau Amerika dan sampai hari ini dibagi menjadi dua periode utama yaitu sebelum โ€œCamelโ€ dan setelah โ€œCamelโ€. Pencipta Camel dan kerajaan tembakau adalah RJ Reynolds Tobacco Company (RJR), Richard Joshua Reynolds turun dalam sejarah tidak hanya sebagai seorang pengusaha yang sukses, tetapi juga sebagai pemasar berbakat.

Pada tahun 1920-an iklan rokok Unta mulai bermunculan di media-media dan kini iklan rokok (Merokok membunuhmu) manapun di masa itu, dan para wanita menjadi penggemarnya dan sangat menyukai rokok dan sebagian besar disebabkan oleh gaya Unta menjadi simbol sekuler Dan sampai sekarang sudah menjamur, banyak perusahaan rokok di kota-kota besar, yang laris akan konsumen, dan akan semakin melonjakan harganya. Ah payah!

Baca juga:
membusuk terkapar
seperti apa anda mengukir sejarah?
pentingnya ke-PD-an ๐Ÿ˜€
cara hidup bahagia iyalah tidak cepat lupa, tetapi cepat melupakan 2
cara hidup bahagia iyalah tidak cepat lupa tetapi cepat melupakan 1
what it’s valentine
Antara perasaan dan logika
Teman special
pulsa gratis
cinta itu asik tapi jangan asik bercinta

Iklan

11 thoughts on “Siapa Penemu rokok pertama kali di dunia?

  1. Tapi taukah anda tembakau itu adalah ancaman bagi seluruh umat apalgi umat muslim didunia, karena kamu yahudi sengaja mempopulerkan tembakau sehingga kita dan keturunan kita menjadi bodoh, dengan seringnya kita merokok maka AQ kita menurun,. ๐Ÿ‘

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s